Cara Mematikan Windows Defender di Windows 10

Cara Mematikan Windows Defender di Windows 10

Cara Mematikan Windows Defender di Windows 10 - Windows Defender adalah Anti Virus gratis bawaan yang di gunakan di Windows 10, yang berfungsi untuk mencegah adanya virus-virus di komputer kita, seperti malware atau jenis virus yang lainnya.

Untuk AntiVirus komputer, sebenarnya Windows Defender saja sudah cukup untuk mengamankan komputer kalian dari serangan virus - virus berbahaya, hanya saja Windows Defender ini belum memiliki Firewall yang kuat.

Windows Defender ini akan aktif secara otomatis, ketika kalian menghidupkan komputer/laptop kalian, ada beberapa alasan pengguna ingin mematikan Windows Defender ini, yang terutama jika kita ingin menginstal software yang Windows Defender nya harus di matikan, jika tidak, penginstalan software akan gagal/tidak berjalan dengan lancar.

Windows Defender yang ada di Windows 10 ini bisa kita matikan sesuka kita, dan jika pc/laptop kalian di restart, maka windows defender pun akan aktif kembali, tetapi berbeda dengan Windows 8.1, di Windows 8.1 bisa mematikannya secara permanen.

Oke, sekarang kita akan memprakterkan Cara Mematikan Windows Defender di Windows 10, simak sampai habis ya kawan online !

Baca Juga : Cara Terbaru Mematikan Auto Update Windows 10 ( Work 100% )

Cara Mematikan Windows Defender di Windows 10

Disini iyok akan memberikan 2 Cara Mematikan Windows Defender di Windows 10, yaitu melalui Registry, dan melalui setting, Lanjut ke tutorialnya.

Melalui Setting Windows

  • Pertama, kalian buka pencarian dan ketikan pengaturan/setting, atau juga bisa menggunakan shortcut dengan menekan tombol Windows + I.
  • Selanjutnya, kalian akan dibawakan ke halaman utama pengaturan, kalian pilih opsi Update & Security.
Cara Mematikan Windows Defender di Windows 10
  • Selanjutnya, kalian pilih Windows Security dan kalian klik opsi Virus & threat protection.
Cara Mematikan Windows Defender di Windows 10
  • Lalu akan muncul halaman baru, kalian lihat bagian Virus & Threat Protection settings, kalian klik teks " Manage settings "
Cara Mematikan Windows Defender di Windows 10
  • Dibagian Real-time protection, secara default opsi tersebut aktif, kalian tinggal matikan saja opsi tersebut, dan windows defender pun sudah mati.
Cara Mematikan Windows Defender di Windows 10

Melalui Registry Editor

  • Pertama, buka dialog run dengan cara mengklik windows + R dan ketikan regedit dan kalian klik OK.
  • Jika muncul popup, kalian klik saja ok/lanjutkan.
  • Selanjutkan kalian tinggal menuju direktori seperti dibawah ini.
HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows Defender

  • Jika kalian tidak melihat File DWORD yang bernama DisableAntiSpyware di sebelah kanan, maka kalian harus membuatnya secara manual, kalian tinggal klik kanan di bagian kanan, lalu klik New, dan pilih DWORD ( 32-Bit ) Value.
  • Ganti nama file DWORD tersebut menjadi DisableAntiSpyware.
  • Jika sudah, kalian double click file DisableAntiSpyware tersebut, dan ubah Value data yang tadinya 0 menjadi 1, kemudian klik OK.
  • Disini, kalian telah berhasil mematikan windows defender di windows 10 kalian.
Nah, itulah tadi artikel tentang Cara Mematikan Windows Defender di Windows 10, semoga bermanfaat, jangan lupa bagikan artikel ini ke teman terdekat kalian, selamat beraktivitas.